8.15.2012

tentang mellisa

 Gue bermimpi. mungkin itu sekitar 2minggu.. 3 minggu... ah, pokoknya  disuatu malam yang penh kedamaian gue bermimpi. gue mimpiin temen-temen gue ; temen masa kecil,temen  SMA (actually gue SMk sih..tapi ga papa lah..) ....  gue rasa dari semuanya, yang paling gue inget ,gue mimpiin mellisa,temen semasa SMK gue dulu.
oke, kayanya gue belom pernah crita tentang temen gue yang satu ini yah... 
Mellisa tuh temen sekelas gue. dia gagu,nyebelin,selfish, dan sialnya dua tahun berturut-urut gue musti sebangku sama dia. oke, diawal tahun emang terlihat baik-baik saja..yang notabene (loh?) adalah seorang yang baik dan ga tegaan, dengan senang hati dan lapang dada , dan (beonya) menawarkan diri untuk duduk sebelahan sama dia. diotak gue saat itu cuma satu; gue ingin jadi temen/sahabat yang baik buat dia. (mulia sekali bukan..=P)
semangat gue terpompa ketika gue,( saat itu emang lagi waras dan getol banget baca Alkitab) menemukan sebuah ayat di Alkitab yang bunyinya kurang lebih  gini ; jadilah garam dunia.jadilah terang.
gue pikir ini salah satu cara unuk gue menjadi 'garam' tersebut.berfikir, gue bisa jadi 'mulut'  untuk bantu dia yang susah ngomong.
Bulan demi bulan berjalan. 
belajar..
praktek...
belajar...
ujian...
   tiap hari gue berusaha jadi teman yang baik buat mellisa. gue menyampaikan apa yang diomongin guru (sekalipun kadang itu cuma curol seorang guru disela kesibukannya mengajar.. hoho)   ke die. lewat tulisan  dan bahasa isyarat seadanya .  waktu terus berjalan .. dan mulai terbentuk kaya semacam 'kabel penyambung' antara mellisa dan gue. apapun itu , yang disampein ke mellisa harus melalui gue.(ceh kesannya sok penting banget gue)  karena ga tau kenapa mellia cepet banget nangkep kalo gue yang nyampein.beda kalo temen-temen laen yang nyampein, agak lola. 
gue kaya bluetooth buat mellisa. dan gue ga menyadari kalo sebenernya keinginan gue buat jadi 'penolong' buat mellisa uh awal kebangkitan sifat jahanam gue..
drengdengdengdeng..(kaya di sineron gitu kan suka ada musik yang mendramatisir tuh..hoho)
lama-lama, baru keliatan sifat nyebelin dan selfishnya mellisa.berawal keika suatu hari temen minjem penghapusnya..
' mellisa..pinjem penghapus kamu dong'
 dengan teges melissa bilang... 'ga boleh'
lalu dilanjutin temen-temen yang laen minjem, dan masih dengan jawaban yang ama dari mellisa ; gak boleh.
 pernah sih beberapa kali  dia jadi  baik, mau minjemin, .. tapi terusnya ... ' gak boleh!
fiuh..
tapi, saat itu cuma gue yang dibolehin minjem kepunyaan dia..kaya misalnya kalo gue lupa bawa alat tulis , gue masih dikasih  pas minjem ke dia. gue merasa dipercaya.dan gue emakn baik ke dia. dan saat itu adalah saat-saat termanis gue berteman dengan mellisa (jiah..pret)
kaya misalnya pas istirahat,mellisa bawa bekel kue gitu,
' ina, kamu mau?'  katanya.
' beneran boleh?'  tanya gue dongo. 'makasih..' ujar gue dengan senyuman yang paling manis yang gue punya.
beberapa kali hal kaya gitu terulang.tapi ga selalu gue embat tawarannya..walopn sebenernya gue punya jiwa kerakusan yang cukup parah..haha  kadang gue bilang ' engga,makasih'..
sampe-sampe temen-temen sekelas bilang mellisa itu soulmate gue.. hahaha aaan cobaa..kedengerannya lesbi banget kan..
kelas satu berlalu..
kita semua naik ke kelas dua. dan busana yang cuma ada 12 butir anak ini, jadinya ya sekelas isinya itu lagiii itu lagii..
di kelas dua ini tadinya gue udah mau sebangku sama temen deket gue, yah bisa dibilang sohib gitu...tapiii behubung mellisa ga ada satupun yang mau sebangku sama dia, lebih tepatnya ga tahan..sedangkan mellisa kudu kudu ditemenin banget. akhirnya gue lagi yang sebangku sama dia.
gue pikir setahun kemaren aja gue sanggup ngadepin dia, , masa kali ini gue ga bisa. walopun dengan agak kepaksa, gue sebangku lagi sama dia.
   Dan ditahun kedua inilah masa sulit gue ngadepin seorang mellisa. selfishnya makin keliatan.
gue ga begitu masalah saat gue harus terima telepon dari emaknya nanyain tugas-tugas sekolah yang  bejibun itu ..segala macemnya.. yang jadi masalah adalah si mellianya sendiri yang mulai nyebelin. mulai mau menang sendiri. ada apa-apa yang disalahin temen.' kekurangan' dia jadiin tameng buat bela diri didepan guru.
mellisa ga polos lagi seperti yang gue kenal dulu.
ga tau otaknya udah terkontaminasi virus apa makanya jadi nyebelin banget.bikin gue jadi ga 'baik' kaya dulu.nyebelinnya mellia membangkitkan isi devil gue. gue mulai tidak peduli sama dia. dia semakin nyebelin,dan gue semakin menjadi-jadi.
tiba saatnya bagi gue ngebuat dia mewek.  dia tanya apapun gue jawab ' ga tauk!'
niat gue sih sebenernya cuma pengen ngerubah dia jadi makhluk sosial yang sewajarnya aja.yang bisa sosialisasi gitu. tapi mungkin emang cara gue salah juga..
aking selfish dan kakunya dia, kita-kita ,temen2 satu kelas, punya panggilan kesayangan buat dia.. " robot".yeah, karena jalannya emang kaku banget, udah kaya yang lagi wajib militer.
kita emang jahat banget..iya.tapi kami ga bisa berpura-pura jadi malaiat juga.
gue yang katanya.. katanya sabarpun ahirnya jadi jahat juga. gue yang tadinya simpatik akhirnya jadi males gitu. sampe ahirnya kita nai ke kelas tiga.
 dan gue ga mau lagi jadi ' malaikat'.
jadi orang baik itu susah banget men..melelahkan.
di kelas tiga gue ga lagi jadi 'tangan kanan'nya mellisa.gue mengundurkan diri dari jabatan ini.
gue bebas.
dan ga tau kenapa gue senang! hahaha devil banget kan gue!?
tapii... gue akuin gue belajar banyak dari mellisa.
belajar untuk berusaha dalam kekurangan..
belajar sabar ngadepin dia...
tapi satu hal yang gue gagal;  memahami pikiran dia.jalan pikirannya.
gue gagal memahami mellisa dari sisi lain.
gue keburu kesel duluan.
gue gagal mengendalikan diri gue.
ibaratnya gue tenggelam sebelum mencoba semampu gue untuk berenang.
dan penyesalan itu seringkali datang ketika kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya.
se nyebelin apapun mellisa.. gue beruntung bisa bertemu dia.kenal dia. 
hey,mellisa...  peace , love, and gaoool yauw... =D 



ini cerita gue tentang mellisa.
wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar